Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Aryaduta Menteng Jakarta Hotel

Saturday, October 19, 2024

Butuh rileks sejenak dari jadwal yang padat tetapi tidak bisa ke luar kota? Staycation di pusat kota Jakarta menjadi pilihan menarik. Mau city tour mudah, mau santai di hotel juga OK. Kali ini saya dan keluarga staycation di Aryaduta Menteng, Jakarta (lagi). Iya, Aryaduta kembali menjadi pilihan karena tempatnya memang senyaman itu. Apa, sih, bedanya dengan pengalaman menginap di Aryaduta Menteng yang sebelumnya?


club superior room aryaduta menteng
Rileks di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta

City View dari Club Superior Room Aryaduta Menteng Jakarta

Pemandangan Tugu Tani yang tak pernah sepi menjadi pilihan tepat menginap di Hotel Aryaduta Menteng. Kali ini saya menginap di tipe kamar Club Superior Room di lantai 15.


Tipe kamar Club Superior Room ini memiliki luas 27 m2 dengan king-size bed, AC, working desk, telepon, TV layar datar, lemari pakaian, kulkas, amenities, dan Wi-Fi. Lemari pakaiannya terbagi dua dan luas. Koper mudah masuk di sana.


tipe kamar aryaduta menteng jakarta
Club Superior Room

fasilitas aryaduta jakarta

Ciri khas yang saya suka dari Aryaduta Menteng yaitu jendela kamarnya yang lega untuk memandang kota di bawah sana. Duduk di sofa samping jendela, memeluk bantal, menikmati waktu yang berjalan lebih lambat. Nikmatnya ....


Kami mendapat welcoming snack berupa buah, jus, dan air mineral. Ah iya, aktivitas padat kadang tidak diimbangi dengan makanan bergizi. Di sini alhamdulillah saya bisa makan buah segar. 

hotel jakarta pusat
enjoy welcome drink


Kamar mandi Aryaduta Menteng juga luas. Wastafel, WC, shower, dan tentu saja bathtub yang membuat mandi semakin lama, hehe ....

bathroom aryaduta jakarta
Kamar mandi marmer yang luas


Belajar Membatik di Hotel Aryaduta Jakarta

Selama sekitar seminggu di awal Oktober ini, Aryaduta Menteng memberikan experience berbeda bagi tamu menginap dalam rangka Hari Batik Nasional. Terdapat booth aneka produk berbahan batik, dari kain batik sampai tas batik, yang dapat dibeli di lobby hotel. 

lobby hotel aryaduta viral

lobi hotel aryaduta menteng
Workshop membatik di lobby hotel


Selain itu, terdapat workshop membatik yang dapat diikuti secara cuma-cuma. Tentu saja kesempatan ini kami sambut dengan bahagia karena saya dan SID belum pernah membatik. SID memilih kain bermotif ikan cupang sementara saya membatik dengan motif ondel-ondel.

Fasilitatornya ramah memandu kami menggunakan canting dan menggoreskan lilin di atas kain sesuai pola. Sayangnya kami tidak sempat mewarnai karena harus segera pulang.

Breakfast Aryaduta Menteng Jakarta, Apa Saja Menunya?

breakfast aryaduta jakarta menu
selamat makan!


Anak-anak bangun pagi dengan mudahnya. Mereka sudah tak sabar minta berenang tetapi sebelum itu harus mengisi perut dulu. Pukul 6 lebih sedikit, kami naik lift ke lantai 1 tepatnya ke JP Bistro. Di sinilah sarapan disajikan.

Tersedia beragam menu dari pastry dan aneka roti di dekat pintu masuk. Selainya juga enak-enak jadi saya memilih croissant dipadu selai buah. Beberapa kali sarapan di JP Bistro, saya jatuh cinta pada croissant karena gurihnya pas.

Menu nasi goreng, aneka sayuran, sosis, kentang, kacang merah juga tersedia. Di deretan meja terpisah, menu selera nusantara hari itu nasi campur Bali yang dapat di-custom. Sebagai menu penutup terdapat waffle dan pancake.

Untuk minuman terdapat jus buah, infused water, teh, kopi, juga wedang jahe. Pilihan saya jatuh pada wedang jahe hangat. Katanya makin berumur, minumnya yang model begini? hehe....

Sid membuka sarapan dengan buah segar sementara Uno memilih sereal semangkuk penuh. Alhamdulillah senangnya melihat anak-anak lahap makan, lebih lahap dibanding di rumah. Apa harus menginap lagi di Aryaduta?

Fasilitas Kolam Renang dan Gym di Aryaduta Menteng Jakarta

Selesai sarapan, kami pun bersiap menuju kolam renang di lantai 3. Terdapat 3 kolam yaitu kolam dewasa, kolam anak (lantainya bergambar ikan), dan outdoor jacuzzi. Anak-anak sudah tahu kolam favorit mereka yaitu jacuzzi karena airnya hangat. Mereka hanya bermain air di sana sementara saya duduk di kursi lounger sambil bekerja. *tetap ya membawa kerjaan.


Terakhir ke sini tahun lalu, gym Aryaduta sedang proses renovasi. Kali ini gym sudah beroperasi. Letak fitness and gym di lantai mezzanine, bisa diakses menggunakan lift atau menuruni tangga dari samping pool bar.


Enggak menyangka fitness and gym Aryaduta Menteng sangat luas dan terdiri dari 2 lantai. Alat-alat gymnya sangat beragam bahkan terdapat sauna. Next time harus cobain olahraga di sini, nih.

kolam renang anak aryaduta
Square Fitness & Gym and swimming pool at Aryaduta Menteng


Overall, dua kali menginap di Hotel Aryaduta Menteng alhamdulillah kami happy dan betah. Kamarnya nyaman, makanannya lezat, stafnya ramah, dan tentu saja jacuzzi-nya yang membuat betah berendam berlama-lama membuat tubuh rileks. Enggak menyangka hotel bintang empat ini sudah berumur setengah abad lebih namun kualitasnya tetap terjaga!

Post Comment
Post a Comment

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,