Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Menginap di Hotel Aryaduta Menteng Hotel Klasik Bernuansa Bali di Tengah Kota Jakarta

Saturday, August 17, 2024

Staycation di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta menjadi impian keluarga kami. Lokasi hotel satu ini sangat strategis dekat Monas sehingga sering kami lewati namun belum pernah sekalipun menginap di sana hingga kesempatan itu tiba. Bagaimana pengalaman menginap di Hotel Aryaduta Menteng?


Pukul 2 siang kami sampai di Hotel Aryaduta Menteng. Suasana lobby saat itu termasuk sepi sehingga proses check-in berlangsung cepat. Ada kejutan di sini karena ternyata kami mendapat upgrade kamar dari Superior ke Deluxe. Alhamdulillah....

Lobi hotel membawa ambience yang nyaman dengan sofa panjang nan lebar. Tersedia pula surat kabar terbaru. Ah, sudah lama tidak membaca koran!


Tanpa berlama-lama, kami menuju kamar menggunakan lift. Tampilan lift klasik dengan aksen kayu dan kuningan. Untuk menggunakan lift harus tap kartu akses kamar sehingga tidak bisa sembarangan pencet lantai lain.

Kamar Hotel Aryaduta Menteng Pilih City View atau Pool View


Deluxe room yang kami tempati menghadap ke arah kota (city view). Begitu masuk, kami terpukau dengan jendela lebar berada di tengah dinding. 

Berbeda dari hotel pada umumnya yang kaca jendelanya full dari atas sampai bawah, jendela di Hotel Aryaduta Menteng hanya setengah. Justru bentuk seperti ini mengingatkan kami seakan-akan sedang berada di rumah yang memiliki pemandangan indah yaitu Tugu Tani.

Masya Allah, Tugu Tani ini memang tidak pernah sepi ya. Lalu lintas arah mau ke Cikini, Gondangdia, atau Monas selalu ramai. Senang deh melihatnya karena biasanya saya yang kena macet di situ, hehe.

Namun, kamar dengan city view dekat jalan raya sehingga suara kendaraan lumayan terdengar. Untuk yang butuh ketenangan mungkin bisa memilih kamar dengan pool view.

Fasilitas di deluxe room Aryaduta yaitu sebuah king size bed, meja dengan dua kursi berlengan, lemari, dan amenities. Interior furniturnya terbuat dari kayu yang kuat dan berat, khas hotel klasik yang berkualitas. Kamarnya terasa luas dengan interior yang simple.


Kamar mandi Hotel Aryaduta dilengkapi dengan bathtub, shower, WC dengan bidet, hair dryer, serta wastafel. Bathtub ini nih yang menarik perhatian karena bisa berendam dengan air hangat. Tersedia toiletries seperti sabun cair, sampo, soap bar, sikat gigi, dan pasta gigi. Kamar mandinya termasuk luas, lho!

Kebetulan wastafel di kamar kami bermasalah sehingga kami menelepon resepsionis untuk bantuan. Seorang teknisi yang ramah datang memperbaikinya. Masalah beres.

Fasilitas Hotel Aryaduta Menteng

Hotel yang berusia lebih dari setengah abad ini memiliki fasilitas antara lain 24-hour receptionist, Free Wi-Fi, wheelchair accessible, EV charging, massage, gym, outdoor pool, dan restoran.


Aryaduta juga menyediakan ballroom dan meeting room. Kebetulan saya pernah meliput acara launching Alfamind dan menghadiri resepsi pernikahan di ballroom-nya.


Urusan makanan, di Aryaduta sendiri terdapat coffee shop Akar, restoran JP Bistro, restoran masakan Italia Ambiante Ristorante, restoran masakan Jepang Shima Japanese Restaurant, pool cafe, dan lobby lounge.


Baca juga: Launching Masakan Khas Indonesia di Aryaduta


Menu Sarapan Favorit di JP Bistro

Saat sarapan, kami ke JP Bistro di dekat lobi utama. This is what I love about having breakfast in Aryaduta Menteng. They have various menu from Indonesian to International, not to mention instant noodle, hehe.... 


Rasa makanannya cocok dengan lidahku dan keluarga. Favoritku adalah croissant dengan aneka pilihan selai dan plant-based meals. Yap, agak laen memang menu satu ini. Contohnya, beefless steak mushroom sauce yang seperti daging padahal jamur atau vish fillet black bean sauce yang berbentuk bakso dari sayuran.


3 Kolam Renang di Hotel Aryaduta Menteng

Belum lengkap rasanya menginap di hotel tanpa berenang apalagi Aryaduta Menteng memiliki tiga kolam renang! Ada kolam renang dewasa, kolam renang anak, dan jacuzzi.


Anak-anak paling suka berendam di jacuzzi yang hangat. Letaknya agak tertutup tanaman dan dinaungi pohon kamboja rindang. Mereka berenang dua kali, di sore dan esok paginya. Pokoknya betah!


Di dekat kolam terdapat tangga ke bawah untuk tempat gym. Sayangnya kala itu sedang ada renovasi sehingga kami belum bisa ke tempat gym.


Selain bermain air, setiap akhir pekan Aryaduta menyediakan kids activity seperti fun baking dan art & craft yang dapat diikuti secara gratis untuk tamu menginap. Anak-anak happy banget diajak mewarnai baling-baling, melukis, juga membuat karya lainnya.


Area menuju kolam ini kental bernuansa Bali. Suasananya tenang sampai lupa kalau ini di Jakarta Pusat, bukan di Bali.

Menginap di Hotel Aryaduta Menteng sangat mengesankan dan membuat kami mau kembali lagi staycation di sana. Lokasinya strategis, kamarnya luas, makanannya lezat, stafnya ramah, dan kolam renangnya itu, lho, ada tiga!


Aryaduta Menteng Hotel

Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, RT.7/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Phone: (021) 23521234
14 comments on "Menginap di Hotel Aryaduta Menteng Hotel Klasik Bernuansa Bali di Tengah Kota Jakarta"
  1. Asyik ya deluxe room udah bathtub. Bisa pilih view lagi. Biasanya aku order hotel via aplikasi ya sedapetnya aja kamarnya.

    ReplyDelete
  2. Hotel Aryaduta Menteng terletak di tengah kota Jakarta dan bisa jadi pilihan staycation keluarga karena fasilitasnya juga lengkap dengan menu sarapan yang bikin betah ya

    ReplyDelete
  3. Wah, ini Hotel Aryaduta yang dekat Stasiun Gambir kan ya? Aku pernah tuh dua kali ke sana ada acara piano anak, tapi belum pernah menginap sih. Asyik ya kolam renangnya ada 3. Menu makanannya juga meriah dan enak-enak. Apalagi kamar tidur dan kamar mandinya nyaman, luas dan lengkap perlengkapan mandinya. Cocok buat bisnis maupun staycation keluarga nih. TFS, Helena.

    ReplyDelete
  4. Pernah menginap di sini waktu acara BI..seseru itu memang. Apalagi aku termasuk yang suka hotel klasik begini. Homeeey... Waktu itu aku pool view jadi ga ngerasain sibuknya city view di sekitar situ. Tapi asli strategis banget, makanan enak, fasilitas lengkap dan layanan memuaskan

    ReplyDelete
  5. Lho Hotel Aryaduta ini udasetengah abad rupanya, konsepnnya modern klasik gitu ngga sik? Seneng banget ihh upgrade ke Deluxe, bonus bath up. Eh ada Jacuzzi juga, anak-anak pasti mah suka banget apalagi apa pohon kamboja yang rindang. Bisa jadi pilihan kalo main ke Jakarta lagi nih.

    ReplyDelete
  6. Emang secakep itu viewnya, Mbak
    Dan di bagian akhir baru sadar lagi kalau ini di Jakarta, hehehe
    Anak anak berenangnya pasti puas banget tuh, 😍

    Dari jendela kamar, kalau malam2 lumayan bisa buat ngegalau sambil liat panorama kota

    ReplyDelete
  7. Seneng banget, dapat info detail terkait Hotel Aryaduta Menteng. Kebetulan dalam waktu dekat, aku ada kegiatan dan acara di sana.

    Ternyara fasilitasnya ciamik dan mumpuni banget. Apalagi dapat kamar dengan city view 😍

    Udah gitu suasanannya sangat kental ala Bali ya padahal ini di Jakarta. Menu makanan buat sarapannya pun yummy nih dan variatif juga.

    ReplyDelete
  8. Semua fasilitasnya top nih Aryaduta. Samaan lhooo.. klo nginep di hotel tuh, yang biasanya bikin happy adalah menu sarapan. Ini yang ditunggu2. Kalau hidangannya beragam dan enak2, rasanya betah banget kyk ga mau kelar gitu sarapannya hehehee....

    ReplyDelete
  9. Daku waktu menginap di sana belum sempat ke kolam renangnya. Unik memang interiornya dan penerangannya yang kalem

    ReplyDelete
  10. Fasilitas hotelnya keren sih, terutama ada kids activity itu, mba. Anak- anak pasti suka bisa ikut aktivitas seperti fun baking atau art & craft.

    View dari jendela pemandangan kota asik sih, bisa melihat kesibukan jalanan dari sudut pandang beda

    ReplyDelete
  11. Hotel Aryaduta Menteng ini memiliki lokasi di tengah kota yang strategis ya mbak
    Sangat cocok untuk pilihan staycation bersama keluarga
    Nuasanya Bali ya, fasilitasnya juga oke

    ReplyDelete
  12. Kolam renangnya menjadi daya tarik juga ya, Mbak. Jarang ada hotel yang punya kolam renang lebih dari satu, lho. Makannya emang kelihatan enaak² bangett. Jadi pingin nginap di Aryaduta.

    ReplyDelete
  13. Saya sering nginap disitu Mbak. Hotel lama tp tetap berkesan mewah. Breakfastnya enak

    ReplyDelete
  14. Mba, hotel aryaduta ini dekat stasiun gondangdia bukan ya?
    Saya tim city view mba, seneng deh bisa melihat kota jakarta dibalik jendela hotel 😍
    Mba, makananya kok menggoda ya? 😋😋 pilihan makanan breakfast itu sakah satu yang bikin saya tertarik nginep di hotel tersebut, edisi tim makan, hahaha

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,