Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Happy Kamper: Cara Mudah Mencari Kegiatan Edukatif untuk Anak

Wednesday, July 17, 2024
Buibu, siapa nih yang bingung mencari kegiatan edukatif dan seru untuk anak-anak? Biasanya saya scrolling Instagram akun-akun yang mengadakan playdate atau pop-up class tapi butuh waktu lumayan, nih, karena harus cek satu-persatu. Eh, ada cara mudah loh mencari kegiatan edukatif untuk anak dengan Happy Kamper. Siapa tuh? Kenalan, yuk!

Mencari Aktivitas Seru untuk Anak TK


Jangan dikira menjalani homeschooling artinya ide-ide permainan terus mengalir. Hihi…. Ada kalanya saya juga bingung mau berkegiatan apa bersama anak-anak.

Saya sering mengandalkan internet untuk mencari aktivitas seru untuk anak TK. Selain seru, menarik, juga ada unsur edukasinya supaya bisa bermain sambil belajar.

Seru, nih, kalau bisa mengajak Uno mengikuti playdate atau pop-up class bertema memasak. Kebetulan Uno senang bantu-bantu saya memasak di dapur terutama membuat camilan. So, saya mencari kegiatan fun cooking untuknya belajar memasak sambil bermain dengan teman-teman supaya bisa belajar bersosialisasi juga.

Selain itu, energinya butuh disalurkan ke hal positif seperti olahraga. Ia kerap bertanya kapan main sepak bola di lapangan seperti kakaknya. FYI, si kakak ikut sekolah sepak bola untuk usia SD ke atas sehingga Uno belum bisa bergabung. Ada nggak yah sepak bola atau futsal untuk anak usia dini?

Happy Kamper Aplikasi Pencari Aktivitas Anak


Untuk mencari info kegiatan edukatif anak, saya sering scrolling media sosial. Kadang dapat yang pas, kadang sudah terlewat atau lokasinya terlalu jauh. Memang, sih, cara ini kurang efektif karena harus mengecek satu-persatu akun-akun media sosial juga menghubungi penyelenggaranya untuk bertanya ini-itu.

Semenjak tahu ada aplikasi pencari aktivitas anak, mendapatkan referensi liburan anak maupun kegiatan edukatif untuk anak menjadi semakin mudah. Sat-set, deh!


Ini, lho, aplikasi penyedia layanan aktivitas anak Happy Kamper yang menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang berfokus pada menyediakan segala macam aktivitas dan kegiatan untuk anak. Sudah download?

Buibu biasa belanja online? Nah, aplikasi ini menjadi platform referensi tempat liburan maupun aktivitas seru untuk anak. Ya, bisa dibilang marketplace-nya liburan anak. Mau cari kegiatan mengisi liburan sekolah atau les untuk anak ada di sini.

Terdapat beragam kategori kegiatan yang bisa dipilih, yaitu:
  • Edukasi
  • Taman bermain
  • Childcare
  • Olahraga
  • Seni
  • Tempat terbuka
  • Aktivitas gratis
  • Musik & tari
  • Acara
Kegiatannya ada yang luring seperti bermain di playground, kelas seni, klub olahraga, robotik, les bahasa asing (Inggris, Jepang, Korea, dan Mandarin) hingga baby massage. Ada pula kegiatan daring seperti les mengaji dan coding. Banyak deh pilihan kegiatan untuk anak!

Menariknya, nih, terdapat fitur untuk personalisasi kegiatan untuk anak berdasarkan usia dan minat. Dengan mengaktifkan fitur ini, rekomendasi kegiatan yang muncul akan sesuai kebutuhan. Selain itu, kita bisa cari kegiatan yang dekat dengan lokasi tempat tinggal.


Di sini, saya menemukan info kegiatan fun cooking yang cocok untuk Uno yaitu membuat dan menghias donat. Kami pernah mencoba membuat donat di rumah tapi kok enggak mengembang, yah. Lebih baik ikut fun cooking ini, deh.

Di kategori “olahraga” ternyata ada kelas futsal untuk anak usia 5-7 tahun. Klub olahraga ini menyediakan 1x pertemuan jadi bisa coba dulu, nih. Kalau cocok bisa lanjut ambil paket pertemuan berkala.

Setelah menemukan kegiatan yang tepat, cukup klik daftar, mengisi data diri, dan menyelesaikan pembayaran. Cara pembayarannya juga banyak, bisa pilih mau pakai virtual account, credit/debit card, e-wallet, atau QRIS. Gampang, kan!

Deal Khusus Liburan Sampai Aktivitas Gratis untuk Anak di Happy Kamper


Cari referensi liburan hemat budget bahkan gratis? Ada di sini, dong! Di kategori “Aktivitas Gratis” terdapat referensi tempat-tempat yang seru untuk liburan keluarga.

Di samping itu, banyak promo menarik khusus untuk pembelian melalui Happy Kamper seperti diskon 40% tiket Waterboom Lippo Cikarang dan diskon 30% pop-up class di Pororo Park. Wah, ini hemat banget!

Mencari kegiatan edukatif anak maupun referensi liburan keluarga makin cepat dan mudah melalui Happy Kamper. Mau dapat promo dan best deal? Download aplikasi Happy Kamper di PlayStore dan AppStore ya. Gratis!

11 comments on "Happy Kamper: Cara Mudah Mencari Kegiatan Edukatif untuk Anak"
  1. Dulu saya beli banyak buku ide kegiatan untuk anak. Karena informasi di internet saat itu kan belum kayak sekarang. Enak kalau sekarang ada apps HAppy Kamper. Isinya komplit banget.

    ReplyDelete
  2. Menarik banget aplikasi happy kamper 😍 gratis pula tinggal download di playstore.
    Terus aplikasi ini memudahkan orangtua buat cari-cari rekomendasian tempat wisata dan aktivitas menarik buat anak sesuai sama minat serta bakatnya.

    ReplyDelete
  3. Cuss ah aku suruh adekku pakai aplikasi happy kamper juga Mayan banget ya kak promo diskonnya buat anak-anak nih

    ReplyDelete
  4. Waaaahhh bisa nih aku manfaatkan juga untuk mendapatkan informasi tentang kegiatan seru bareng si kecil. Kadang h kalau weekend, pengen juga bawa anak-anak berkegiatan yang seru dan bermanfaat aluas ada edukasinya gitu. Asik banget kalau urusan mencari kegiatan serunya cukup buka aplikasi Happy Kamper tiap mau buat rencana seru.

    ReplyDelete
  5. Sedang liburan yg punya anak2 sekolah wajib tahu Aplikasi ini. Enak banget ya anak2 sekarang fasilitas bermainnya sudah terakomodir dan mudah diakses.

    ReplyDelete
  6. Wah aplikasinya ngebantu banget ini buat kegiatan edukatif anak anak apalgi kalau pas libur panjang ya spya anak anak ga bosen kalau kegiatannya monoton. Keren nih aplikasi Happy Kamper

    ReplyDelete
  7. Mbaaa thank you rekomendasinya.. Baru tahu ada aplikasi begini. Jadi mempermudah banget kalo mau cari tempat bermain anak yg sesuai dan deket lokasinya yaaa 😍. Apalagi banyak promosi. Kan bisa hemat banyak jugaa 😄👍. Aku bakal download deh. Lumayan kalo anak2 ngajakin main kluar bisa liat apk nya dulu mana yg hrg dan lokasi sesuai

    ReplyDelete
  8. Kadang sebagai orang tua suka buntu cari ide untuk aktivitas anak ya mbak. Beruntung banget ada aplikasi Happy Kamper sehingga tidak kehabisan ide

    ReplyDelete
  9. Enak banget jadi orang tua zaman sekarang tuh ya ini ada aplikasi yang bikin kita tidak gabut dan selalu bisa mencari ide dan inspirasi untuk aktivitas anak supaya tetap bisa aktif dan juga berkarya

    ReplyDelete
  10. Wah boleh nih applikasinya ku donlot di gadget orang tua ponakanku. Supaya mereka punya lebih banyak pilihan applikasi edukatif yang bisa juga membantu pendidikan anaknya di sekolah reguler.

    ReplyDelete
  11. Nostalgia banget ini baca blog seru banget ya liburan sambil wisata edukasi

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,