Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Holeo Golf & Museum Tempat Seru Main Mini Golf dan Board Games di Jakarta

Thursday, June 27, 2024

Masih bingung liburan sekolah kemana? Ini, lho, ada destinasi liburan yang cocok buat keluarga maupun bareng bestie di pusat Jakarta. Dalam satu tempat terdapat area golf, museum, juga board games. Yes, it's Holeo Golf & Museum + Board Games!


Bermain Mini Golf Empat Musim di Holeo Golf & Museum

Sudah lama saya ingin mengajak keluarga ke sini karena videonya wara-wiri di linimasa Instagram. Kok seru, yah, bermain golf. Maklum, saya belum pernah sekalipun bermain golf di lapangan rumput. 


Golf di Holeo ini berupa mini-golf jadi cocok untuk newbie maupun yang mau fun golf. Di awal pun bakal diajari cara memegang stik golf (putter), enggak perlu malu. 


Area mini golf di Holeo ini terdapat 18 holes yang terbagi dalam empat area dengan interior empat musim. Kalau di Indonesia hanya ada musim penghujan dan kemarau, di sini kita dibawa merasakan suasana musim semi, musim panas, musim gugur, juga musim dingin.

Area pertama, musim semi dengan bunga-bunga bermekaran yang terletak paling dekat pintu masuk. Ada track berbagai level, dari yang lurus-lurus aja, berliku dengan tantangan melewati sepeda, memutar, hingga bergelombang. Menantang banget, deh, ingin memasukkan bola dalam sekali pukulan.


Area kedua, kita diajak bermain golf di dalam kolam musim panas. Nuansa area ini biru muda dan pink yang menggemaskan. Di area musim panas terdapat dua holes. Bola golf dipukul melewati perosotan menuju lubang.

Area ketiga menjadi satu-satunya area outdoor di Holeo dengan tema musim gugur. Kita ditantang memasukkan bola golf ke empat holes dengan level kesulitan berbeda. Track bergelombang dan memutar di dekat mainan panjatan itu yang cukup menantang.


Area keempat tentu saja musim dingin. It's winter time! Untuk masuk ke area ini perlu melewati pintu, terpisah dari ketiga area lain. Masuk ke sini langsung terasa super dingin. Ruangannya berhias salju, pohon cemara, dan rusa yang berkilau. Empat holes menanti untuk ditaklukkan.


Holeo Dessert Museum Instagramable  di Jakarta

Saya belum puas bermain golf namun anak-anak sudah tak sabar ingin ke lantai 2. Di sana terdapat museum dan board games.


Dessert Museum di Holeo ini memiliki banyak spot instagramable dari pink room, banana room, donut room, disco room, hingga secret garden. Sebaiknya siapkan tripod dan memory HP yang cukup banyak karena selalu ada hal menarik untuk dipotret.


Kami ke sana saat akhir pekan. Kebetulan yang ramai di area board games jadi bisa leluasa berfoto di spot estetik di Dessert Museum.


Setelah puas bergaya di Dessert Museum, waktunya mengeluarkan jiwa seni yang terpendam. Hahaha ... tiket masuk museum sudah termasuk tote bag/canvas dan painting kit. Bebas mau melukis apa saja. Di sepanjang dinding Holeo juga berhiaskan hasil lukisan sebagai sumber inspirasi.


Bermain Board Games di Holeo Jakarta

Kebetulan anak-anak sedang gemar bermain uno. Kami bermain setiap hari, pagi dan malam menjelang tidur. Tentu saja mereka senang melihat sederetan board games dan card games di Holeo. Ada uno, jenga, catur, who is it?, kartu remi raksasa, ular tangga, darts dan banyak lagi pilihan yang dapat kita mainkan sepuasnya.


Kami mencoba berbagai permainan baru terutama yang tidak ada di rumah. Bila tidak tahu aturannya, ada kartu petunjuk cara bermain.


Bermain board games di sini betah banget, yah! Saya melihat di salah satu meja terdapat empat remaja yang asik melukis di tote bag kemudian lanjut bermain games. Hingga kami pulang, mereka masih seru ngobrol sambil bermain. Wah ... sudah berapa jam, ya, mereka di sana. 


Kami pun sebenarnya masih ingin lebih lama namun ada agenda selanjutnya menanti. Lain kali ingin kembali ke Holeo mencoba aneka board games dan berlatih main golf supaya makin pro. Setelah salat di musala (lantai 3) kami pun beranjak pulang. See ya again, Holeo! 


Holeo Golf & Museum Harga dan Jam Buka

Tiket masuk Holeo Golf dan Museum dapat dibeli terpisah. Pengunjung dapat memilih mau ke Holeo Golf saja, Holeo Museum + Board Games saja, atau all-access. Durasi kunjungan tersedia maksimal 3 jam dan all-day. Tiket dapat dibeli di Ayola, GoStore, Tiket.com, Traveloka, dan on the spot. Selengkapnya cek foto berikut ini, ya.


Holeo Golf & Museum buka setiap hari pukul 09.00 - 22.00 WIB. Pastikan kembali jadwalnya di Instagram @holeomuseum.


Lokasi Holeo di dalam perumahan dekat taman. Pagar oranye dengan signage dan spanduk Holeo di depan sebagai penanda. Ikuti Google Maps "Holeo Golf & Museum" saja untuk rute tepatnya.


Bila hendak ke Holeo naik kendaraan umum, stasiun KRL terdekat yaitu Stasiun Tanah Abang dan halte bus Transjakarta terdekat yaitu halte Tanah Abang.


Holeo Golf & Museum

Jl. Cilamaya No.3, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10150



12 comments on "Holeo Golf & Museum Tempat Seru Main Mini Golf dan Board Games di Jakarta"
  1. Holeo Golf & Museum adalah tempat wisata yang sangat seru dan cocok untuk dikunjungi bersama teman, keluarga, atau pasangan. Kita bisa bermain mini golf, berfoto di museum yang instagramable, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya. Harga tiketnya pun cukup terjangkau. Gaskaaaannn dong ini

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran pingin berkunjung ke Holeo golf dan museum. Ngga nyangka di pusat kota ada museum yg ciamik gini yaa. Murah meriah dan sangat menghibur. Apalagi bisa dipakai main juga area golfnya. TFS.

    ReplyDelete
  3. Menarik nih holeo golf museum, sepertinya memang seseru itu ya, ga hanya golf tapi juga permainan board games lainnya juga ada ya

    ReplyDelete
  4. Kalau gak sama anak kecil, tetap bisa kan ya main ke sini? Saya sekeluarga suka tuh sama board games. Punya beberapa di rumah. Dimainin saat kumpul keluarga. Selalu seru banget, deh

    ReplyDelete
  5. Bagus nih Holeo Golf Museum jadi bisa seseruan main sama bocil dan pastinya asyik banget ya,,ini buat dewasa aja bisa kah

    ReplyDelete
  6. Bikin penasaran nih. Waktu aku ceritakan tentang Holeo Golf & Museum ini, anak aku langsung kepingin dan ngajakin ke sana. Bisa main sekeluarga lagi...

    ReplyDelete
  7. Lapangan yang cozy dan instagramable membuat mata sejuk sejauh memandangnya

    ReplyDelete
  8. bermain Mini golf seperti ini sudah seperti rekreasi banget ya mbak. AKu pun mau kalau di Surabaya ada. Dan mai mini golf juga berasa berada di 4 musim

    ReplyDelete
  9. Seru banget tempatnya, Instagramable lagi, sepertinya banyak permainan seru yang bikin anak-anak nggak bosan. Banyak spot-spot foto kece lagi.

    ReplyDelete
  10. Oh jadi mbak Helen ini bakat terpendamnya adalah jiwa seni, eh.. Eh gimana sih hehe.
    Ah ini mah menyenangkan banget mbak.
    Keknya ini mah nggak haya buat anak² aja yak, orang dewasa pun juga bisa. Yah sambil nostalgia karena pernah menjalani masa kecil hihi

    ReplyDelete
  11. seru banget keknya bis amain di sana. meskipun nggak seluas lapangan golf, tapi justru malah bisa main golf di 4 musim ya. Harga tiketnya juga nggak mahal gitu.

    ReplyDelete
  12. Lumayan juga ya tiket holeo ini apalagi kalau berempat. Sedang mempertimbangkan kalau bareng bungsu yg 3 tahun, apa yg incl board game apa ga

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,